agen bola
Info Arus Mudik 2014

Jumlah Bus Mudik 2014 di Jakarta Berkurang

Bis Mudik Lebaran 2014 di Jakarta

Infoarusmudik.com – Dengan alasan berkurangnya minat pemudik menggunakan bus, maka pada mudik lebaran 2014 ini rencananya jumlah angkutan bus untuk mudik akan dikurangi Pemprov DKI Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar. Menurut dia, saat ini orang lebih banyak memilih mudik dengan menggunakan pesawat, kereta api, maupun kendaraan pribadi.

“Jumlah penumpang bus trennya menurun dalam beberapa tahun terakhir ini. Yang naik justru pesawat, kereta api, dan kendaraan pribadi. Jumlah penumpang bus semakin menurun karena saat ini sudah banyak mudik bersama yang gratis,” katanya seperti dikutip situs Info Arus Mudik dari Kompas.

Meski mengaku lupa dengan jumlah bus yang beroperasi pada musim mudik tahun lalu, menurut Akbar pada musim mudik tahun ini jumlah bus yang telah disediakan adalah sekitar 7000 unit bus. Dari jumlah tersebut, lanjutnya, 400 di antaranya adalah bus pariwisata dan bus kota yang dialihfungsikan jadi bus jarak jauh.

Aktivitas arus mudik dengan bus dari Jakarta akan difokuskan di tiga terminal luar kota, yakni Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gadung, dan Terminal Kalideres.

“Kemudian ada terminal bantuan, seperti di Tanjung Priok, Pinang Ranti, Rawamangun, dan yang baru di Pulogebang. Ada juga pool-pool bus yang jumlahya 10 pool,” jelas Akbar.

Komentar

comments